Kampanye Tas Spunbond Ramah Lingkungan Sebagai Pengganti Tas Plastik

        Di berbagai belahan dunia telah mengkampanyekan untuk selalu menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat, Salah satunya adalah mengurangi kantong plastik dengan diganti dengan kantong/tas ramah lingkungan berbahan kain spunbond. Tas spunbond dapat dipakai berulang kali, asal tidak sobek. Namun kantong plastik hanya bisa dipakai sekali saja, sehingga akan menimbulkan banyak sampah.

Beberapa fakta tentang pemakaian kantong plastik yang perlu kita ketahui yaitu sebanyak lebih dari 2 triliun kantong plastik digunakan setiap tahun di seluruh dunia.
Satu kantong plastik membutuhkan waktu untuk diurai sekitar 1000 tahun lamanya. Menyelamatkan bumi dari sampah plastik menjadi tanggung jawab kita semua. (wikipedia).

Memakai kantong plastik memang bukan barang haram, namun kepedulian dari semua pihak dalam penggunaan plastik untuk meminimalisir. Hal ini sangat membantu dalam menghambat pemanasan global.

Ketika belanja atau membeli suatu barang biasanya ditawarkan menggunakan tas belanja untuk memudahkan dalam membawa barang belanjaannya. Tas belanja yang ditawarkan biasanya berbahan bahan kresek atau plastik.

Bahan tas belanja plastik yang memiliki desain yang kurang menarik biasanya hanya dipakai sekali saja dan hal ini membuat sampah plastik setiap harinya berjumlah sangat fantastis.

Harus diakui harga tas belanja yang terbuat dari kain spunbond akan terlihat lebih mahal dari kantong plastik, akan tetapi, jauh lebih hemat karena dapat digunakan berulang-ulang kali sehingga dapat didaur ulang dan ramah lingkungan.

Menggunakan tas belanja yang ada di sebagian tempat pembelanjaan yang berbahan kain spunbond akan membuat lebih terlihat modern.

Tas belanja saat ini banyak dimanfaatkan sebagai pengganti kantong plastik ketika belanja. Belanja tentu hal yang sangat menyenangkan, apalagi bagi para wanita, bahkan belanja menjadi kegiatan rutin setiap awal bulan, apa lagi dengan menggunakan tas spunbond akan terlihat lebih keren.

Ayo Gunakan Tas Spunbond Ramah Lingkungan
Kurangi Kantong Plastik

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me