Pelatihan Pembuatan Tas Spunbond Oleh EsandroArt

        Kegiatan sosial sederhana yang pernah dilakukan oleh EsandroArt adalah mengadakan pelatihan pembuatan tas spunbond secara gratis di tahun 2016 yang bekerja sama Universitas Brawijaya Malang. Dalam pelatihan tersebut diberi judul "Pemberdayaan Potensi Ibu Rumah Tangga Melalui Pelatihan Menjahit Tas Berbahan Ramah Lingkungan".

        Peluang usaha industri rumahan saat ini cukup banyak bermunculan di berbagai daerah, Dengan kondisi perekonomian dan industri yang kurang stabil, masyarakat mulai berusaha membuka usaha sampingan dengan memanfaatkan potensi diri dan ruang yang ada. Beberapa faktor seperti modal yang kecil, tidak harus membutuhkan pengalaman yang besar dan dapat segera dimulai siapa saja yang pandai membaca peluang merupakan hal-hal yang mempengaruhi kemunculan usaha tersebut.



        Pada kegiatan ini, diharap mampu menjembatani sharing pengetahuan dan pengalaman antara pengusaha goodiebag dengan ibu rumah tangga. Dari hasil pelatihan diperoleh bahwa, peserta pelatihan merasakan peningkatan pengetahuan dan kemampuan dari sebelum dan sesudah pelatihan, baik dari segi manfaat kain, membuat pola, memotong, menjahit dan pemasaran, serta administrasi usaha kecil.











Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me