Iklan Layanan Masyarakat Tentang Diet Kantong Plastik

        Sekarang ini semakin banyak masyarakat yang peduli mengajak kita untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dan beralih ke tas belanja yang dapat digunakan berulang kali. Mari jaga bumi dengan mengurangi sampah kantong plastik. Salah satunya adalah dari Ibu Siti Nuryanih, pengajar dari SMK Dewantara Bogor.

Semakin banyak masyarakat yang peduli akan resikonya menggunakan kantong plastik, karena kantong plastik itu sangat berbahaya.

Mengapa plastik berbahaya? karena,
 1. Memicu perubahan iklim
Dari proses produksi, konsumsi, hingga pembuangannya menghasilkan emisi karbon yang tinggi sehingga berkontribusi terhadap perubahan iklim karena kondisi bumi semakin memanas.

2. Mencemari lingkungan
Kantong plastik yang dibuang sembarangan bisa menyebabkan tersumbatnya selokan dan badan air, termakan oleh hewan dan rusaknya ekosistem di sungai dan laut.

3. Berbahaya bagi manusia
Kantong plastik yang dibakar bisa menyebabkan pencemaran udara dan gangguan pernapasan. Selain itu, kantong plastik yang digunakan sebagai wadah makanan berpotensi mengganggu kesehatan manusia.

4. Terurai sangat lama
Kantong plastik (dan jenis plastik lainnya) sulit terurai di tanah karena rantai karbonnya yang panjang, sehingga sulit diurai oleh mikroorganisme. Kantong plastik akan terurai ratusan hingga ribuan tahun kemudian.

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me